Membuat Link Whatsapp Dengan Software

Cara Membuat Link Whatsapp Di Website Dalam Hitungan Menit

Whatsapp mulai dimaksimalkan oleh pemilik toko online untuk menjalin komunikasi dengan pembeli. Keberadaannya di sebuah website memungkinkan konversi penjualan semakin meningkat. Oleh karenanya, tidak salah jika pemiliknya mencari cara membuat link WhatsApp di website.

Pembuatan link menuju WA bisnis di situs sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan script. Lalu letakkan di area yang Anda inginkan. Entah itu diletakkan di sidebar, footer, header ataupun di postingan.

Anda yang sedang mencari cara menerapkannya, tidak ada salahnya untuk mencari jawabannya di sini. Kami akan tunjukkan dua cara yang bisa Anda terapkan di dalam website. Jika Anda belum memiliki website jualan, miliki terlebih dahulu dengan memanfaatkan jasa pembuatan website.

Membuat Link Whatsapp Di Website Tanpa Plugin

Prosedur dari pembuatan link menuju WA bisnis ini hanya dengan menuliskan script khusus. Script ini nantinya disisipkan dengan gambar. Lantas diletakkan di area yang dikehendaki dalam sebuah situs.

Yang Anda perlukan ada 2 hal. Pertama ialah gambar yang menunjukkan tombol WA. Kedua adalah link yang berisikan tentang nomor WA Anda.

Gambar bisa dicari dan diunduh dari google image. Atau, Anda bisa membuatnya sendiri melalui software. Anda bisa menentukan sendiri.

Sementara untuk penulisan link, Anda perlu mengikuti susunannya. Susunan penulisannya adalah https://api.whatsapp.com/send?phone=nomorWhatsApp.

Anda hanya perlu mengganti nomor WA saja. Khusus untuk penulisannya, gunakan kode negara. Kalau di Indonesia, kode negara diawali dengan +62. Contoh penulisan untuk nomornya adalah =628512346789.

Untuk mempermudahnya, tulislah di notepad. Setelah itu, buka dashboard website Anda. Diasumsikan Anda menggunakan wordpress.

Upload terlebih dahulu gambarnya. Kemudian letakkan di postingan atau di area yang Anda kehendaki. Kemudian, tekan tombol link yang ada di bagian atas postingan. Langkah selanjutnya ialah menyisipkan link yang dibuat sebelumnya ke dalam gambar.

Publish, hasilnya gambar yang rilis di website bila ditekan akan menuju WA bisnis Anda. Jika terjadi error, cek kembali format penulisan link. Biasanya, masalahnya berasal dari kurang tepatnya dalam penulisan.

Cara Membuat Link Whatsapp Dengan Software

Membuat link WhatsApp di website bisa juga memanfaatkan fitur tambahan. Anda bisa memanfaatkan software yang tersedia di internet. Atau jika Anda kesulitan, cukup manfaatkan jasa pembuatan website seo sewaktu Anda membuat website pertama kali.

Membuat Link Whatsapp Dengan Software

Informasikan bahwa Anda ingin menambahkan nomor WA di website. Kemudian beritahukan peletakan tombol WA. Misalnya di sidebar ataupun footer yang bisa dilihat oleh user dengan mudah.

Tetapi bila Anda ingin melakukannya sendiri tanpa direpotkan dengan penulisan link, solusinya ialah memanfaatkan software. Jenisnya cukup banyak. Mulai dari Wasap.at, wa.widget.web.id, wa.orderlink.in dan lain sebagainya.

Anda tinggal mengakses masuk ke website tersebut dan manfaatkan softwarenya. Langkah selanjutnya ialah memasukkan nomor WA, menuliskan pesan yang ingin ditampilkan, lalu tekan generate link.

Langkah terakhirnya ialah menyalin link yang telah dibuat. Kemudian Anda sisipkan link tersebut seperti cara yang pertama. Yakni memasukkan gambar terlebih dahulu, dan menyisipkan link ke dalam gambar.

Setelah diterbitkan di dalam website, Anda akan melihat tampilan website sudah dilengkapi dengan tombol WA. Sewaktu customer ingin menghubungi Anda, customer tinggal menghubungi melalui WA yang sudah Anda letakkan di halaman website.

Kesimpulannya, membuat link WhatsApp di website ini bisa dikerjakan sendiri. Anda bisa menggunakan cara manual, bisa juga dengan memanfaatkan tool yang disediakan di internet.